Minggu, 13 November 2011

Jakarta - Pulau Komodo akhirnya masuk menjadi 7 keajaiban dunia di kompetisi New7Wonders of Nature. Kemenangan ini akan membuat Pulau Komodo langsung berbenah diri guna menarik wisatawan.

Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo), Sofyan Wanandi, mengatakan pemerintah dan para pengusaha akan segera bekerja sama membangun sejumlah proyek. Mulai dari hotel hingga sarana pendidikan akan dibangun di kawasan tersebut.

"Agar anak-anak di sana (NTT) bisa berpatisipasi nantinya. Saya pikir pengusaha-pengusaha kita siap untuk melakukan ini semua. Ini kan sesuatu yang menurut kita saling menguntungkan," ujar Sofyan di acara pengumuman pemenangan Komodo di Cafe Marley, SCBD, Sudirman, Jakarta, Sabtu (12/11/2011) malam.

Saat ini, lanjut Sofyan, sudah memiliki daya tarik sendiri. Jadwal penerbangan ke kawasan ini pun terus bertambah. Meski bakal banyak proyek investasi di Pulau Komodo, Sofyan tetap mewanti-wanti supaya kawasan ini tetap terjaga kondisinya.

"Supaya apa yang seperti kita inginkan, Komodo bisa menjadi sebuah konservasi yang modern. Semua orang mau datang ke sana dan berkembang bersama-sama harus diplan dari sekarang, jangan semuanya itu tambal sulam," beber Sofyan yang mengaku juga sudah membangun hotel bintang 3 di Pulau Komodo.

Berikut ketujuh daftar 7 keajaiban dunia versi New7Wonders berdasarkan abjad:

1) Amazon
2) Halong Bay
3) Iguazu Falls
4) Jeju Island
5) Komodo
6) Puerto Princesa Underground River
7) Table Mountain

http://www.detiknews.com/read/2011/11/12/212741/1766228/10/menang-di-new7wonders-pulau-komodo-bakal-berbenah-diri

6 komentar:

  1. emang komodo bisa berbenah gitu?? wkwkw XD
    kaya manusia aja :p

    BalasHapus
  2. @Ѕυρяɑy©βʟоɢɢєя
    hahha
    pulaunya cuy :P

    BalasHapus
  3. Wah keren yah gan.. Nice post sahabat, selamat beraktifitas saja salam sahabat blogger Berbagi Kreativitas

    BalasHapus